Pengertian Komputer dan TI

| Selasa, 24 September 2013
Pengertian Komputer:

1. Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input secara digital, lalu memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan didalam memorinya, dan kemudian menghasilkan output atau keluaran berupa informasi. (McGraw-Hill, 2001)

2. Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu menerima input atau masukan, memproses input tersebut sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, menyediakan output atau keluaran dalam bentuk informasi. (Computer Annual, 1984)

3. Komputer adalah merupakan suatu sistem elektonik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprsesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory. (Donald H. Sanders, 1985)

4. Komputer adalah mesin penghitung yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output berupa informasi. (V. C Hamacher et al, 1982)

5.  Komputer sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog. (Elias M. Awad)

Pengertian Teknologi Informasi:

1. Teknologi Informasi dan komunikasi adalah sebuah media atau alat bantu dalam memperoleh pengetahuan antara seseorang kepada orang lain. (Anatta Sannai, Jakarta Indonesia, 2004)

2. Teknologi informasi sebagai seperangkat alat yang membantu Anda untuk bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi. (Haag dan Keen, 1996)

3. Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi. (Martin, 1999)

4. Teknologi Informasi merujuk pada seluruh bentuk teknologi yang digunakan untuk menciptakan, menyimpan, mengubah, dan untuk menggunakan informasi tersebut dalam segala bentuknya. (Mc Keown, 2001)

5. Teknologi Informasi adalah salah satu alat yang digunakan para manajer untuk mengatasi perubahan yang terjadi. (Kenneth C.Loudon, 2004)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲